Iklan

Iklan

Waduk Lhok Gajah Kutamakmur Mulai Makan Korban

Berita Publik, Waduk Lhok Gajah Kutamakmur Mulai Makan Korban
Upacara Pencarian Korban.
ACEH UTARA - Waduk Lhok Gajah yang terletak diperbatasan Desa Buket dan Desa Blang Talon Kecamatan Kutamakmur Kabupaten Aceh Utara mulai makan korban. Usman (34) warga Desa Meunasah Kumbang Kecamatan setempat ditemukan tak bernyawa setelah ia tenggelam beberapa jam, kejadian tersebut terjadi pada Sabtu, (22/08/2020). 

Kalaksa BPBD Kabupaten Aceh Utara, Amir Hamzah mengatakan bahwa korban tenggelam pada pukul 18.00 WIB, kemudian korban ditemukan dalam keadaan tidak bernyawa di dasar waduk dengan kedalaman 7.5 Meter.

"Jasad korban tersangkut di ranting-ranting kayu dasar waduk pada saat ditemukan" Ungkapnya.

Korban ditemukan setelah dilakukan pencarian beberapa jam oleh tim gabungan dan dibantu masyarakat setempat.

"Karena kondisi medan dan hari sudah gelap, upaya pencarian sempat terkendala. Namun akhirnya korban dapat ditemukan di dasar waduk berkat usaha dari tim dan masyarakat" Tambahnya.

Ia juga menghimbau kepada masyarakat saat melakukan aktivitas mandi di lokasi-lokasi yang rawan agar lebih berhati - hati.

"Masyarakat harus lebih waspada dan berhati-hati saat mandi di pemandian yang dalam, erutama bagi masyarakat yang tidak bisa berenang dan juga mengingat waduk ini juga belum dibuka untuk umum", Imbuhnya.

Salah satu saksi mata dan juga rekan korban yang berada dilokasi, Khamir mengatakan bahwa korban tenggelam dan menghilang saat ia melompat dari rakit bambu saat hendak ke tepi waduk. Kemudian, koban mengayun-ayunkan tangan sambil meminta tolong.

"Kami sedang mandi dengan menaiki rakit, korban bersama tiga teman lainnya melompat saat akan menepi ke tepi  dan korban tenggelam. Kami mencoba melakukan pertolongan saat mendengar suara minta tolong dari korban namun tidak berhasil " Katanya.

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

Terkini