Iklan

Iklan

Tjahjo Kumolo Minta Maaf ke Publik, Ini Penyebabnya !!

Berita Publik, Tjahjo Kumolo Minta Maaf ke Publik, Ini Penyebabnya !!
Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN RB), Tjahjo Kumolo
JAKARTA - Disebabkan karena embagi-bagikan film tentang Kemerdekaan Indonesia, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN RB) akhinya Tjahjo Kumolo meminta maaf ke publik.

Film tersebut dibagikan tanpa adanya izin dari hak cipta film tersebut melalui link yang diunggah ke akun Twitternya, @tjahjo_kumolo.

Sutradara Joko Anwar mengeluhkan Menteri PAN RB Tjahjo Kumolo yang membagikan link film kemerdekaan tanpa ada izin hak cipta, akhirnya Tjahjo Kumolo harus minta maaf.

"Saya langsung berbagi tanpa berpikir tentang hak orang lain setelah saya hanya dapat kiriman, saya mohon maaf kepada sutradara" ujar Tjahjo, Senin (17/08/2020).

Terkait tindakan yang ia lakukan, Tjahjo akan menuliskan surat resmi ke sutradara Joko Anwar agar hal tersebut tidak lagi menjadi kegaduhan.

"Atas sikap kalau diminta kontribusi sesuai kemampuan saya, untuk memohon maaf saya akan tulis surat resmi ke sutradara Bapak Joko Anwar" Tambahnya,

Seperti diketahui, Tjahjo Kumolo membagikan tautan film-film Indonesia bertema perjuangan melalui aku Twitter Menteri PAN-RB di situs berbagi video Youtube.

Tjahjo mengakui bahwa dirinya tidak ada maksud dan tujuan apa-apa dalam membagikan film-film tersebut, ia mendapatkan link film Kemerdekaan Indonesia dari pesan WhatsApp miliknya.

"Karena dalam rangka HUT Proklamasi Kemerdekaan, saya hanya membagi saja, asya hanya mendapat kiriman dari WhatsApp saya akan minta maaf terbuka jika saya salah" Tuturnya.

Joko Anwar menuliskan banyak tautan yang dibagikan akun Tjahjo Kumolo melalui akun Twitter miliknya, Joko mengatakan unggahan tersebut ilegal tanpa izin pemilik hak cipta filmnya

“Enggak ada gunanya kita merayakan 75 tahun merdeka kalau mengambil hak orang lain, apapun alasannya,” tulis Joko Anwar.

Joko menambahkan bahwa Mustahil mengedukasi rakyat tentang hak atas kekayaan dan intelektual kalau pemerintahnya tidak paham. Joko uga mengunggah hasil tangkapan layar pemilik akun @tjahjo_kumolo yang membagikan tautan-tautan film gratis Indonesia tentang perjuangan daka cuitannya.

Editor: Khairul

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

Terkini