Iklan

Iklan

Terkait Tour Moge BRA, KPA Pusat Angkat Bicara

Berita Publik, Terkait Tour Moge BRA, KPA Pusat Angkat Bicara
Azhari Cage
BANDA ACEH - Terkait rencana  kegiatan Turing Moge yang akan dilaksanakan Badan Reintegrasi Aceh (BRA) bekerjasama dengan Ikatan Motor Besar Indonesia (IMBI), Komite Peralihan Aceh (KPA) Pusat angkat bicara. Agenda yang direncakan berlangsung dala rangka peringatan hari damai Aceh pada 15 Agustus mendatang mendapat kecaman dari beragam pihak.

Juru Bicara (Jubir) KPA Pusat, Azhari Cage mengatakan bahwa seharusnya dalam peringatan 15 Tahun perdamaian bendera Bintang Bulan yang dikibarkan, bukan toer motor gede kaena ini momentum sakral bagi masyarakat Aceh..

"ketua BRA telah menyakiti peresaan masyarakat Aceh", Ungkap Mantan ketua Komisi I DPRA iu.

Cage juga menyampaikan  bahwa Wali Nanggroe Teungku Malek Mahmud Alhaytar dan Mualem telah berusaha memperjuangkan sampai bertemu dengan presiden di Jakarta untuk memperingati hari damai Aceh  ke 15.

Hal tersbut bertujuan agar Bendera Aceh bisa dikibarkan di Aceh sesuai Qanun nomor 3 tahun 2013 dan launching-nya direncanakan pada moment 15 Agustus diperingatan hari damai tahun ini.

"Sayangnya PLT Gubernur Aceh sebagai pelaksana Qanun tidak mendukung rencana tersebut, Seharusnya sesuai dengan juknis Qanun, PLT gubernur berdiri disamping Wali Nanggroe untuk mengibarkan bendera bintang bulan dan merah putih", Tambah Cage. 

Editor : Khairul

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

Terkini