Iklan

Iklan

Wakil Bupati serahkan Kunci Rumah Layak Huni, LPD Indonesia Fasilitasi pembagunan Rumah Layak Huni


Lhoksukon -- Lembaga Peduli Dhuafa Indonesia Menyerahkan Satu unit rumah Layak Huni kepada Syarifah (69) didesa Matang Puntong Kecamatan Samudera Kabupaten Aceh Utara.

Bantuan tersebut merupakan program  Cet Langet Rumoh dan pelaksanaan dilapangan dilaksanakan Lembaga Peduli Dhuafa Indonesia dan sumber dana dari Corporate social responsibility Bank Syariah dengan jumlah 25 rumah se aceh.

Kegiatan tersebut diawali dengan pemotongan pita yang dilakukan oleh Wakil Bupati Aceh Utara Fauzi Yusuf. Kegiatan berlangsung mengikuti protokuler Covid 19.

Kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan santunan bagi anak yatim piatu dengan sumber dana dari Lembaga Peduli Dhuafa.

Syarifah merupakan Janda yang menafkahi 5 orang cucu, ibu mereka meninggal dunia 4 tahun silam dan ayahnya Tunarunggu

Ketua LPD Indonesia, Musfendi mengharapkan Program tersebut dapat di ikuti oleh perbankan dan BUMN lainnya yang memiliki Dana CSR, sehingga semakin banyak kaum dhuafa terbantu dengan adanya dukungan dari dana CSR setiap dunia usaha, ia mengungkapkan terimakasih kepada bank Aceh Syariah yang telah membantu ibu Syarifah, sehingga beliau memiliki rumah layak huni, dan  juga mengungkapkan terimakasih kepada Cet Langet Rumoh atas kemitraan dalam pembangunan rumah tersebut

Kepala Bank Aceh Syariah Lhokseumawe, Iskandar mengatakan secara simbolis menyerahan rumah bantuan dari CRS Bank Aceh kepada Syarifah yang merupakan warga Dhuafa dan bantuan rumah ini bukan bantuan dari Bank Aceh Lhokseumawe, akan tetapi merupakan batuan dari Bank Aceh tingkat Provinsi.

"Dengan adanya Program ini kedapan mendorong semua perusahaan daerah dan Pemda untuk ikut serta dalam membantu masyarakat Aceh, dan adanya Visi Bank Aceh adalah melayani dan Bank Aceh merupakan Bank daerah dan harapan kami kedepan masyarakat bisa menerima Bank Aceh sebagai Bank kita semua, Dana CSR akan terus di alokasikan kepada masyarakat dan kami berharap Bank Aceh bisa selalu membantu masyarakat"tutup iskandar.


Wakil Bupati Aceh Utara Fauzi yusuf sangat berterima kasih kepada Bank Aceh yg telah ikut berkontribusi besar dan peduli penuh kepada masyarakat Aceh Utara.

"Aceh Utara saat ini memiliki 852 desa dari 27 kecamatan secara global aceh utara yang paling banyak dengan jumlah penduduk terbanyak di Aceh, kami mengajak pihak2  terkait untuk peduli duafa, Kita akan terus mendorong perusahaan dan pihak swasta untuk membatu membagun rumah layak huni kepada masyarakatan baik dari bantu Baitul Mal Aceh Utara dan pihak lainya. 

Saat ini Pemda Aceh Utara telah menjalankan Perbub untuk membangun rumah duafa minimal 2 unit di tiap Desa untuk dapat membantu pemberdayaan masyarakat dan Perbub tersebut juga sangat membantu sebagai payung hukum untuk aparatur desa dalam program peduli rumah duafa.

Kegiatan serah terima bantuan rumah tersebut turut dihadiri Wakil Bupati Aceh Utara, Kapolres Kota Lhokseumawe, Dandim 0103/Au, Kepala PT. Bank Aceh Syariah lhokseumawe, Perwakilan Bank Indonesia,dan Muspika kecamatan Samudera. zfy

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

Terkini