Iklan

Iklan

Cegah Corona, Mahasiswa Politeknik Negeri Lhokseumawe Bagikan Masker Kepada Masyarakat

Mahasiswa Politeknik Negeri Lhokseumawe Bagikan Masker Gratis
Lhokseumawe -
Dalam upaya pencegahan penyebaran covid 19 dan mendukung program pemerintah kota Lhokseumawe dalam rangka kawasan wajib masker dilingkungan kota Lhokseumawe yang diberlakukan sejak 21 April 2020. Mahasiswa Politeknik Negeri Lhokseumawe yang tergabung dalam Organisasi kampus setempat melakukan pembagian masker gratis ke pengguna jalan dan penggalangan dana untuk korban banjir di Aceh Tengah, aksi dilakukan di pusat kota Lhokseumawe, Kamis (21/5).

Wakil ketua BEM Politeknik Negeri Lhokseumawe, Muhammad Fadhil menuturkan kegiatan ini merupakan upaya yang dapat mereka lakukan untuk membantu memutus penyebaran virus corona atau covid - 19 yang sedang kita alami. Masker yang kita bagikan ini merupakan dari hasil sumbangan masyarakat yang mendonasikan melalui KBM PNL peduli covid-19.

"Dengan diberlakukannya kawasan wajib masker di kota Lhokseumawe, maka setiap yang masuk kota Lhokseumawe wajib menggunakan masker. Nah, untuk itu kami membagikan masker gratis kepada warga pengguna jalan di pusat kota Lhokseumawe," jelasnya.


Tidak hanya membagikan masker gratis, mahasiswa juga menggalang dana untuk korban banjir yang ada di kabupaten Aceh Tengah, sebagai upaya kepedulian mahasiswa terhadap musibah yang menimpa masyarakat Aceh Tengah pada minggu lalu. 

Dari kegiatan yang merupakan bentuk kepedulian mahasiswa ini, Muhammad Fadhil juga berharap kesadaran masyarakat akan bahwa pandemi global ini, dan menggunakan masker sebagai antisipasi penularannya dan juga untuk tetap dirumah saja.

Ketua Devisi Sosial dan Politik BEM PNL Muhammad Khatami menambahkan, kegiatan tersebut juga merupakan bagian dari tri dharma perguruan tinggi. Salah satunya adalah pengabdian kepada masyarakat.

"Kami sangat berterima kasih kepada masyarakat yang sudah menyumbang untuk masker dan bantuan banjir Aceh Tengah semoga dilipat gandakan pahalanya, kami juga berharap masyarakat untuk selalu menggunakan masker agar tidak terkena covid-19, ini adalah ikhtiar kita mencegah wabah corona," ujarnya.

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

Terkini