Iklan

Iklan

11 Pejabat Promosi Jadi Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di Aceh Utara

Sumber : Humas Aceh Utara
Berita Publik || Aceh Utara – Bupati Aceh Utara H Muhammad Thaib melantik dan mengambil sumpah 11 pejabat Pimpinan Tinggi Pratama atau setara Eselon II dalam jajaran Pemerintah Kabupaten Aceh Utara, melalui suatu prosesi yang berlangsung di Aula Kantor Bupati setempat di Lhokseumawe, Jumat, 24 Januari 2020.

Para pejabat yang mendapat promosi jabatan tersebut sebelumnya telah mengikuti serangkaian proses seleksi sejak akhir tahun 2019. “Dari tiga calon hasil seleksi yang disampaikan kepada kami, pada hari ini telah kami pilih satu orang yang menurut kami adalah yang terbaik untuk menduduki jabatan tersebut,” kata Bupati H Muhammad Thaib dalam arahannya usai prosesi pelantikan.

Para pejabat yang dilantik tersebut, masing-masing Drs Saiful Basri, MAP, dilantik menjadi Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik dari jabatan sebelumnya sebagai Kabag Administrasi Pembangunan pada Setdakab Aceh Utara; Ir Risawan Bentara, MT, menjadi Asisten Perekonomian dan Pembangunan dari sebelumnya sebagai Pelaksana pada BKPSDM Aceh Utara.

Berikutnya Nyak Tiari, SE, MM, dari posisi sebelumnya sebagai Sekretaris Dinas Kelautan dan Perikanan dilantik menjadi Sekretaris DPRK Aceh Utara; Amir Syarifuddin, SKM, menjadi Kepala Dinas Kesehatan Aceh Utara dari sebelumnya sebagai Sekretaris Dinas Perhubungan Aceh Timur.
Halidi, SSos, MM, mendapat promosi jabatan sebagai Kepala Dinas Penanaman Modal, Transmigrasi dan Tenaga Kerja dari posisi sebelumnya sebagai Kabag Perekonomian pada Setdakab Aceh Utara. Sedangkan Alfian, SE, dari Kabag Tata Pemerintahan Setdakab Aceh Utara kini menjadi Kepala Dinas Perdagangan, Perindustrian dan UKM Aceh Utara.

Kepala Dinas Perkebunan, Peternakan dan Kesehatan Hewan kini dipercayakan kepada Ir Lilis Indriansyah, MP, yang sebelumnya merupakan Kabid Perbenihan, Produksi dan Perlindungan Perkebunan pada Dinas setempat. Selanjutnya posisi Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan dipercayakan kepada Iskandar, SSTP, MSP, yang sebelumnya merupakan Camat Simpang Keuramat.

Sedangkan Mukhtar, SP, yang sebelumnya Sekretaris Dinas Pertanian dan Pangan mendapat promosi menjadi Kepala Dinas pada dinas yang sama. Berikutnya Zulkarnaini, MPd, sebelumnya merupakan Kabag Organisasi pada Setdakab Aceh Utara kini menjadi Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak. Terakhir, Fauzan, SSos, MAP, dari posisi Kabag Umum dan Perlengkapan pada Setdakab Aceh Utara kini menjadi Kepala Dinas Perhubungan.

Bupati H Muhammad Thaib mengatakan pelantikan tersebut merupakan kebutuhan mendesak sejak tahun 2018, namun baru terealisasi saat ini. “Namun demikian kita harus senantiasa mengikuti tahapan-tahapan sesuai dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku,” tegasnya.
Dikatakan, sesuai dengan amanat dari PP Nomor 11 tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil, pelantikan pejabat Pimpinan Tinggi Pratama yang dilaksanakan tersebut adalah hasil seleksi terbuka dan telah mendapat rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) Nomor B-167/KASN/01/2020 tanggal 10 Januari 2020.

Cek Mad berharap kepada para pejabat tersebut agar dapat membuktikan kapabilitas diri dengan menunjukkan kinerja terbaik bagi kemajuan pembangunan Aceh Utara, terutama yang bersentuhan langsung dengan kebutuhan dasar masyarakat, seperti pada bidang kesehatan, pendidikan, pertanian, perkebunan dan peternakan, juga sektor terkait pelayanan sosial, perempuan dan perlindungan anak.

“Kami akan selalu memantau dan mengevaluasi kinerja saudara-saudara. Tingkatkan disiplin kerja saudara dan instansi. Kinerja instansi merupakan cerminan kinerja saudara sendiri,” tegas Cek Mad.

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

Terkini