Iklan

Iklan

Rumah Dhuafa Tahun 2018 dari Sumber Dana Desa tak Kunjung Selesai, Hingga masa Jabatan Geuchik Kampung Batan Aceh Utara berakhir

Kondisi rumah dhuafa yang belum selesai pengerjaannya dari sumber anggaran dana desa, APBG Gampong Bantan, Kec. Cot Girek, Kab. Aceh Utara tahun 2018.

Berita Publik – Sebanyak 4 unit rumah dhuafa di Gampong Kampung Bantan, Kecamatan Cot Girek, Kab. Aceh Utara belum diselesaikan anggaran tahun 2018. Penegak Hukum diminta segerak eksekusi permasalahan tersebut.
Sebanyak 4 unit rumah bantuan bersumber dari alokasi dana desa tahun 2018 tak usai dikerjakan, namun anggaran tersebut 100 persen sudah dicairkan dalam rekening desa.
Penelusuran di lokasi, beberapa rumah alokasi dana desa 2018 type 36 tersebut belum selesai dikerjakan. di salah satu rumah terlihat dinding bagian dalam belum diplester. Belum lagi plafon rumah hingga teras yang belum dikerjakan. Demikian juga kondisi pintu dan jendela yang belum dipasang. Kondisi ini terjadi di beberapa rumah di gampong tersebut.
Akibat belum selesainya pembangunan rumah dhuafa, calon penerima manfaat salah satunya Armi warga desa Kp.Banten dengan kondisi pisik cacat harus tetap bersabar menempati rumah lamanya, tanpa tahu pasti kapan bisa menempati rumah tersebut.
Selayaknya para calon penerima bantuan sudah bisa menempati rumah bantuan yang bersumber dari Alokasi Dana Desa TA 2018.
Menurut penuturan M. Daud, hingga berakhirnya masa jabatan Keuchik Gampong Bantan pada sekitar bulan April lalu, rumah tersebut tak kunjung selesai dikerjakan.
“Tahun sudah menunjukan bulan Oktober 2019, sementara rumah itu dibangun tahun 2018 belum 100 persen dikerjakan. Disini saja sudah jelas tindak pidananya.

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

Terkini